Cara Mengatasi Error Saat Install phpMyadmin Pada EasyEngine


Cara Mengatasi Error Saat Install phpMyadmin Pada EasyEngine kali ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Setelah saya menjalankan ee stack install --phpmyadmin dengan normal tidak ada kendala yang error saat proses instalasi, kemudian saya langsung akses 127.0.0.1:22222/db/pma ternyata terdapat error sebagai berikut:

File ./vendor/autoload.php missing or not readable. 
Most likely you did not run Composer to install library files.

Langkah selanjutnya saya buka terminal dan saya lakukan perintah berikut:


sudo apt-get install composer -y
cd /var/www/22222/htdocs/db/pma
sudo composer install
sudo chown www-data: * -R

Setelah selesai menjalankan perintah diatas, saya langsung coba akses 127.0.0.1:22222/db/pma Dan hasilnya,, tarrraaaaaaa.. BERHASIL..


EmoticonEmoticon